Bali merupakan salah satu tujuan wisata dunia. Banyak objek wisata terdapat disana dan bila berkunjung tidak habis dalam satu hari saja. Selain atraksi budaya, pantai dan panorama alam, desa-desa di Bali bisa dijadikan pilihan tujuan wisata anda, sebagai contoh Desa Wisata Kendran yang terletak di Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar.

Desa Wisata Kendran 

Desa Wisata Kendran berada dipersimpangan zona destinasi objek wisata terkenal di Bali, seperti Ubud, Tampaksiring dan tempat wisata lainnya. Di desa ini terdapat benda peninggalan bersejarah berupa keranda batu atau peti mayat yang terbuat dari batu ‘Sarkofukus’. Bentuk bangunan rumah di desa ini masih bernuansa rumah tradisional masyarakat Bali yang masih asri, tembok dinding pembatas masih terbuat dari tanah dan masih terlihat kuat dan kokoh.
Panorama desa ini sangat indah. Masih segarnya udara yang kita hirup dan bentuk sawah terasering yang menjadi ciri khas Bali masih dapat di jumpai disini. Burung-burung bangau yang berterbangan mencari makan di pematang sawah dan para petani yang menggarap sawah sungguh pemadangan yang nyaman dan menyejukan hati bagi siapapun yang melihatnya.
Banyak wisatawan lokal dan mancanegara datang ke Desa Wisata Kendran untuk melihat ke asrian desa ini.  Selain itu wisatawan yang datang dapat langsung menyaksikan petani mengolah sawah dan bisa juga mencoba bagaimana cara membajak sawah, menaman dan menuai padi bila saat musin panen tiba.
Jika anda ingin mengunjungi Desa Wisata Kendran di sepanjang jalan akan ditemui warung-warung penjual makanan dan minuman serta home stay bila ingin merasakan suasana kehidupan desa ini.
Jarak tempuh yang diperlukan untuk tiba di Desa Wisata Kendran ini kira-kira 30 km dengan waktu kurang lebih 45 menit perjalanan dari Kota Denpasar.
Panorama alam yang indah, serta hamparan sawah yang hijau membentang luas bagaikan permadani membuat Desa Kendran ini bisa dijadikan salah satu alternatif tujuan wisata anda jika berkunjung ke pulau Dewata.