Objek Wisata Green Canyon

Objek Wisata Green Canyon – Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata Green Canyon? Apakah objek wisata yang berada di Amerika (USA)? Jika ya maka pemikiran Anda tidak sepenuhnya benar. Penasaran apa jawaban yang tepat? Jawabannya adalah objek wisata yang berada di Provinsi Jawa Barat. Indonesia juga memiliki Green Canyon, tidak kalah dengan USA dan tentu saja ada banyak hal menarik yanag bisa Anda dapatkan ketika mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Objek Wisata Green Canyon

Green Canyon merupkan objek wisata yang menyimpan sejuta pesona, bersahabat dengan alam, sekaligus sebagai sarana untuk mengagumi ciptanNya. Bak lukisan alam, pesona yang ditawarkan oleh Green Canyon memang sangat sulit untuk ditolak oleh Anda.

Nama Green Canyon dipopulerkan oleh seorang warga Perancis pada tahun 1993 dan akhirnya menjadi sebutan populer bagi objek wisata ini. Nama asli dari tempat ini adalah Cukan Taneuh yang mempunyai arti jembatan tanah. Cukup beralasan memang mengingat di atas lembah dan jurang Green Canyon terdapat jembatan tanah yang oleh para petani digunakan sebagai akses jalan menuju kebun mereka.

green canyon

Letak Green Canyon

Jika Anda ingin mengunjungi objek wisata yang satu ini tanpa menggunakan jasa atau biro perjalanan dan berencana menggunakann kendaraan pribadi, maka sebaiknya Anda mengetahui dengan baik lokasi Green Canyon ini agar memudahkan Anda menuju lokasinya, terutama bagi Anda yang belum pernah atau baru pertama kali mengunjungi Green Canyon.

Green Canyon Indonesia ini terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis, Jawa Barat. Jika Anda sudah berada di Ciamis maka jarak yang harus Anda tempuh berikutnya adalah sekitar 130 km. Bagi Anda yang melewati Pangandaran maka jarak yang harus Anda tempuh sekitar 31 km lagi dari Pangandaran. Selain itu, ada beberapa objek wisata di dekat Green Canyon yang juga sayang untuk dilewatkan begitu saja. Objek wisata tersebut adalah Batukaras dan Lapangan Terbang Nusawiru.

Objek wisata yang mengagumkan ini sebenarnya merupakan aliran sungai yang berada di Sungai Cijulang. Dengan diapit oleh dua buah bukit dimana terdapat banyak bebatuan stalaktid dan stalakmit serta rimbunnya pepohonan membuat objek wisata yang satu ini terasa begitu menantang untuk dijelajahi. Anda pun harus bersiap menyusuri lukisan alam yang satu ini tanpa bisa menolak karena keindahannya yang begitu menggoda.

Green CanyonGreen Canyon

Green Canyon

Akses Menuju Green Canyon

Wisatawan yang ingin melakukan perjalanan wisata ke Green Canyon harus berangkat dari Dermaga Ciseureuh. Selanjutnya wisatawan harus melanjutkan perjalanannya dengan mengggunakan perahu tempel atau kayuh yang banyak ditemui disana. Jarak yang harus ditempuh dari dermaga hingga lokasi Green Canyon sekitar 3 km dan memakan waktu sekitar 30 hingga 45menit. Di sepanjang perjalanan Anda akan melewati sungai dengan air yang berwarna hiaju tosca. Dari sinilah nama Green Canyon diambil.

Musim Terbaik Berwisata Ke Green Canyon

Bagi Anda yang berencana melakukan perjalanan wisata ke Green Canyon maka sebaiknya Anda memilih musim yang tepat. Musim yang tepat untuk melancong ke Green Canyon adalah pada musim kemarau sesaat setelah musim hujan selesai.

Jika Anda bepergian pada musim hujan maka dikhawatirkan debit air sungai semakin naik dan warna airnyapun cenderung kecoklatan akibat dari derasnya aliran air. Selain itu, pastikan Anda membawa uang tunai yang cukup karena tidak Ada mesin ATM disekitar obajek wisata Green Canyon.