Desa Teges

Panorama alam Bali sungguh indah mempesona di tambah lagi dengan atraksi wisatanya menjadikan pulau ini surga bagi pariwisata dunia. Dengan dijadikannya salah satu tujuan wisata dunia. Selain atraksi budaya, desa-desa di Bali menyimpan potensi yang bisa dikembangkan menjadi salah satu pilihan tujuan wisata anda seperti Desa Teges, Peliatan, Kabupaten Gianyar.
Di Desa Teges banyak terdapat para seniman patung batu dan kayu, bila anda memasuki desa ini akan terlihat hampir disetiap rumah tengah mengerjakan patung, tehnik pembuatan patung ini masih sangat sederhana dan sudah diwariskan secara turun temurun.
Bentuk patung ini beraneka ragam, seperti: patung Budha, patung pak tua dan istri, patung singa dan lain-lain. Pengunjung yang datang kesini bisa melihat langsung proses pembuatan patung dari awal sampai akhir. Patung-patung ini banyak diminati terutama wisatawan asing untuk dijadikan pajangan atau hiasan dirumah mereka. Bila anda ingin membuat patung yang berbeda anda bisa memesan langsung dengan cara menunjukan gambar serta besar kecil ukurannya.
Masyarakat Desa Teges sudah dari zaman dahulu terkenal sebagai seniman patung, keahlian ini didapat dari nenek moyang mereka secara turun temurun dari generasi ke generasi dan tetap dipertahanakan sampai saat ini.    
Sebagaimana yang kita ketahui mata pencaharian penduduk desa ini selain bertani adalah seniman patung batu dan kayu. Hal ini jelas terlihat saat anda mengunjungi Desa Teges ini. 
Bagi anda yang ingin melihat proses pembuatan serta bermaksud membeli patung batu dan kayu di Desa Teges ini diperlukan waktu kira-kira 30 menit dengan jarak tempuh kurang lebih 22 km perjalana dari kota Denpasar.
Bila anda berkunjung ke pulau Dewata Desa Teges bisa di jadikan salah satu alternatif tujuan wisata anda.